xZee Blog



Cara mendapatkan alamat gambar di penyimpanan android dengan X-Plore

Plsy Store Street Fight
Zen Sama
xZee Blog
HTML Tutorial
Cara mendapatkan alamat gambar offline di memory untuk Android.

pada posting kali ini Admin xZee Blog akan membahas tentang cara untuk mendapatkan alamat gambar yang ada pada memory telepon maupun kartu memory di Android.

gunanya untuk apa Zen sama?
gunanya untuk membuat preview atau pratinjau gambar sebelum diupload ke internet, membuat catatan atau dokumen html dan sebagainya.

pada tutorial ini saya menggunakan aplikasi X-Plore File Manager untuk mendapatkan alamat ataupun link gambar offline yang terdapat didalam smartphone android.

sebenarnya ada cara mudah untuk menampilkan gambar yang berada di dalam perangkat ke file html yaitu dengan Meletakkan gambar tersebut di dalam folder yang sama dengan file html yang sedang di edit berada.

tapi kan kalo setiap gambar harus dipindahkan dulu ke folder tertentu agar alamat offlinenya pendek kan waktu yang digunakan jadi bertambah.

oke tidak usah berlama lama lagi berikut ini adalah cara cepat untuk mendapatkan alamat gambar offline yang berada di dalam penyimpanan ataupun memory smartphone android menggunakan aplikasi X-Plore file manager.

Sentuh gambar untuk memperbesar

BUKA APLIKASI X-PLORE

buka X-Plore langkah awal yang harus dilakukan tentu adalah dengan membuka aplikasi X-Plore. jika ini tidak dilakukan tentu tidak akan pernah bisa 😬

CARI GAMBAR TARGET

langkah berikutnya adalah dengan mencari gambar target yang mau diambil alamatnya. contoh disini saya menggunakan sebuah gambar dengan nama light.jpg yang terdapat didalam memory internal smartphone android saya. bila gambar sudah ketemu sekarang sentuh dan tahan sesaat file gambar itu contoh seperti gambar berikut yang saya beri garis keliling dengan lingkaran besar (contoh tempat yang disentuh) sentuh dan tahan gambar di X-Plore

SHOW DETAILS - COPY LINK

langkah terakhir yaitu dengan memilih opsi Show details lalu Copy link show details gambar di X-Plore untuk cara agar pilihan Copy link muncul adalah dengan menyentuh alamat file gambar tersebut (contoh /storage/.../.../Main/light.jpg) alternative jika sudah di copy link atau alamat gambar tersebut di X-Plore maka sekarang sudah bisa membuat sebuah file html offline dengan gambar yang ada di penyimpanan smartphone android.

CONTOH GAMBAR HTML OFFLINE

berikut ini adalah contoh file html yang saya buat untuk melakukan pratinjau dengan kode gambar dan alamat gambar di perangkat (yang tadi di copy). alternative
alternative Dan berikut ini adalah contoh gambar offline yang lainnya. alternative
alternative oke itulah kira-kira cara untuk mendapatkan alamat gambar yang ada di penyimpanan android dengan aplikasi X-Plore file manager untuk membuat html dengan gambar offline dari xZee Blog. jika ada yang belum paham cara untuk anu.. silakan beri komentar dibawah. sekian posting ini dan semoga bermanfaat 😱👍
Share This Post

Post Detail


Posted By: Zen Sama
Posted On: 12 Nov 2017 13:05
Category: Belajar HTML dan CSSTutorial


Leave a Comment

Lenna Gracie
Lenna Gracie
12 Nov 2017 13:05
Hello.. No comments yet on "Cara mendapatkan alamat gambar di penyimpanan android dengan X-Plore"
Why not to be first user comment?

Please Login first for post a comment

Please switch off your AdBlock and refresh this page :)