xZee Blog



Cara mengendalikan hp android dengan android lainnya menggunakan aplikasi An2an

Plsy Store Street Fight
Zen Sama
xZee Blog
Cara
Menggunakan
An2an
Pada posting ini saya akan membahas tentang cara untuk mengendalikan hp android dengan hp android lainnya menggunakan aplikasi An2an Remote.

ya meski sudah ada penjelasan tentang cara untuk menggunakan aplikasi ini di halaman setting nya (bahasa inggris) tapi barangkali ada yang masih belum tau caranya.
saya sendiri sudah sangat lama punya aplikasi ini, tapi baru posting tutorial nya sekarang karena banyak bener yang akan diketik jadi agak malas mau bikin 😰

untuk aplikasinya bisa di unduh gratis di Google Play Store "tidak dengan alat" kedepannya akan saya upload aplikasinya di Blognya Lenna.
DOWNLOAD AN2AN
baik berikut ini adalah tampilan dari 2 hp android saya yang menjalankan aplikasi an2an "satu sebagai pengendali (Transmitter) satu sebagai yang dikendalikan (Receiver)"
An2An aktif di 2 smartphone android Gambar: An2An aktif di 2 smartphone android - Zen Sama An2An aktif di 2 smartphone android Gambar: An2An aktif di 2 smartphone android - Zen Sama An2An aktif fitur keyboard Gambar: An2An aktif Dengan fitur keyboard - Zen Sama
Dengan aplikasi ini kamu bisa mengakses hp android lainnya yang sudah tersambung sebagai penerima (Receiver) dari hp android lainnya yang menjadi pengendali (Transmitter) dengan mudah.

FITUR

  • Mouse (Pointer)
  • Keyboard
  • Game Pad
  • Screen View
1. Dengan fitur Mouse pada aplikasi An2an ini kamu akan bisa mengendalikan hp android lainnya yang berperan sebagai Receiver dengan menggunakan sebuah pointer layaknya sebuah komputer.
	Sentuh 1 kali untuk klik, 2 kali untuk select teks, 2 jari untuk melakukan scroll (membuka navigasi diatas), sentuh tahan dan gerakan keatas bawah bagian kanan Transmitter untuk melakukan scroll normal.
	dibutuhkan akses root hp Receiver untuk fitur ini. 

2. Sentuh gambar keyboard pada bagian atas layar tampilan Transmitter (gambarnya kecil) untuk menampilkan keyboard dan siap digunakan untuk mengetik melalui hp yang berperan sebagai pengendali ataupun Transmitter.
	(sentuh pilihan show keyboard bila tidak ada gambar keyboard diatas halaman)

3. Untuk fitur game pad saya belum paham betul karena plugin game pad an2an remote milik saya tidak bisa jalan.

4. Screen View atau "Send Screenshot" pada menu setting an2an jika diaktifkan maka hp android yang menjadi Receiver akan mengirim gambar berupa tampilan yang sedang berjalan melalui fitur Bluetooth.
tampilan hanya 5 frame per detik jadi tidak bisa menampilkan secara halus seperti pada layar asli hp Receiver.
	dibutuhkan akses root hp Receiver untuk fitur ini. 

Cara Menggunakan (Transmitter)

Pertama Aktifkan Bluetooth kemudian buka aplikasi an2an lalu sentuh "Setting" pada halaman awal (jika tidak ada tekan tombol pilihan).

Kedua Sentuh "Device Role" lalu pilih "Transmitter"

Ketiga (masih di Setting) Sentuh "Connection Mode" dibawahnya "Device Role" lalu pilih yang urut 3 atau Bluetooth (T->R) ini berarti yang memulai sambungan antara perangkat adalah si pengendali (Transmitter) menggunakan fitur Bluetooth agar bebas data dan lebih cepat tersambung.

Keempat kembali ke halaman awal aplikasi, dan sekarang si pengendali sudah siap untuk disambung ke hp android lainnya.
an2an siap dipakai untuk pengendali

Cara Menggunakan (Receiver)

Pertama aktifkan Bluetooth kemudian buka aplikasi an2an lalu pilih "Setting" (jika tidak ada tekan tombol pilihan).

Kedua sentuh "Device Role" yang ada pada "Setting" kemudian pilih "Receiver".

Ketiga sentuh "Connection Mode" dibawah "Device Role" pada Setting, kemudian pilih urut 3 atau Bluetooth (T->R) (harus sama seperti Transmitter).

Keempat sentuh "Receiver Option" (masih di Setting) kemudian atur sesuai dengan selera (untuk menampilkan Mouse membutuhkan akses Root).

Kelima kembali ke halaman awal aplikasi maka akan tampil seperti contoh dibawah ini.
Halaman awal Receiver an2an

Keenam buka "Pengaturan" hp bukan "Setting an2an" lalu pilih Bahasa dan masukan kemudian aktifkan an2an seperti contoh berikut.
Bahasa dan masukan mengaktifkan an2an
jika sudah kembali ke aplikasi an2an lalu sentuh Step 2 yang berada di halaman awal aplikasi contoh gambar berikut ini.
Step 2 pemilihan metode input
Setelah itu akan muncul pilihan (metode input) kemudian pilih An2an Receiver 
metode input pilih an2an <a href=Receiver"/>

ketuju Sekarang hanya tinggal sentuh Start/Stop Receiver yang ada di halaman awal aplikasi An2an kemudian hp android yang menjadi Receiver siap untuk disambung ke hp pengendali atau Transmitter.

Pengaturan "Connection Mode" kedua hp harus sama. Bluetooth T->R berarti si pengendali yang memulai sambungan. Bluetooth R->T berarti si Receiver yang memulai sambungan (agak ribet)
setelah kedua hp tersambung yang berfungsi sebagai pengendali dapat menjadi Mouse, Keyboard dan Game Pad (Stick PSP).
Catatan: untuk menampilkan Layar hp Receiver dan Pergerakan Mouse (Pointer) membutuhkan akses root, jika hp android yang menjadi Receiver belum kondisi rooted maka tidak akan bisa membuat tampilan layar hp dan mouse untuk hp Transmitter. Sementara untuk hp yang fungsinya sebagai pengendali atau Transmitter tanpa di root juga sama saja.
oke itulah kira-kira cara untuk mengendalikan hp android dengan android lainnya menggunakan aplikasi an2an dari Admin xZee Blog.
semoga bermanfaat.. 😬😬
Share This Post

Post Detail


Posted By: Zen Sama
Posted On: 14 Nov 2017 00:00
Category: Android MODTutorial


Leave a Comment

Lenna Gracie
Lenna Gracie
14 Nov 2017 00:00
Hello.. No comments yet on "Cara mengendalikan hp android dengan android lainnya menggunakan aplikasi An2an"
Why not to be first user comment?

Please Login first for post a comment

Please switch off your AdBlock and refresh this page :)